Kegiatan bongkar muat di pelabuhan

Oleh: Aidikar M.Saidi

JAKARTA-pelabuhanku.com: Sidikitnya ada 5 calon kandidat ikut meramaikan pemilihan  Ketua Umum DPP APBMI priode 2011-2016 dalam Munas ke-VI asososiasi itu pada 26 sampai 28 Oktober 2011 di Batam.

Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) itu menurut rencana akan dibuka Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan menghadirkan pembicara soal Liberalisasi Industri Jasa Kepelabuhanan dari Dekan Fakultas Ekonomi USU Medan.

Arlen Sitompul, Sekjen DPP APBMI mengatakan para kandididat calon Ketua Umum dan peserta Munas ke VI itu diwajibkan mendaftarkan sebelum H-7 yakni paling lambat pada 19 Oktober 2011.

“Jadi bila sebelum H-7 tidak mendaftarkan kepada panitia Munas ke-VI, maka otomatis gugur sebagai peserta dan tidak dapatkan hak memilih dan dipilih sebagai Ketua Umum,” ujarnya.

Pada Munas APBMI ke VI itu disebut-sebut akan mencalonkan diri dan dicalonkan adalah Bambang Ketut Rachwardi (Ketua umum sekarang), Juswandi (Presdir Daisy Group), Muhamad Fuadi (Presdir Tubagus Group), Bambang Eka Cahyana (Direktur Komersial & Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia I), R.A. Suwarto ( Presdir PUL Group),
Namun, Sungkono Ali, Pemerhati Industri Pelayaran dan Pelabuhan Nasional menilai lima calon kandidat tersebut sama-sama punya dukungan kuat.

Dia mengatakan Juswandi dan R.A. Suwarto punya dukungan kuat dari Jakarta, Muhamad Fuadi dan Bambang Ketut Rachwardi selain mendapat dukungan kuat sebagian dari Jakarta juga Medan, Surabaya dan Makassar.

Sementara itu Bambang Eka Cahyana sudah dipastikan mendapat dukungan kuat dari PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV.(*/idr)

Share

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

PELINDO tiga
LOGO TPK Koja
GRAHA SEGARA
TEMAS LINE
DKB
ARCOLA
ABH
FIATA
GINSI
APBMI
ASIA PASIFIC
APMTI
PT EDI Indonesia
APBI
Space Iklan
Space Iklan