JAKARTA-pelabuhanku.com: Dalam rangka penataan kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendukung langkah PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II untuk melakukan relokasi terhadap beberapa gedung kantor Bea dan Cukai yang berada di kawasan pelabuhan.

Dukungan tersebut dikukuhkan dalam sebuah kesepakatan bersama “Penghapusan Bangunan Gedung Kantor Ditjen Bea dan Cukai di Pelabuhan Tanjung Priok dan Penyediaan Gedung Kantor Pengganti oleh Pelindo II sehubungan dengan  pengembangan kawasan pelabuhan Tanjung Priok”.

Kesepakatan bersama itu di tandatangani oleh Dirut Pelindo II Richard Jose Lino dan Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono di Kantor Pusat Pelindo II (Rabu,28 Sep 2011).

Siaran Pers PT Pelindo II menyebutkan, gedung kantor Bea dan Cukai yang akan di relokasi tersebut yakni yang berada di JL.Raya Pelabuhan No.26 seluas 4.836 m2, di Jl. Nusantara seluas 357 m2 dan di Jl. Bitung seluas 923 m2. Ketiga gedung tersebut akan di gantikan oleh satu gedung yang di bangung tepat berada di antara kantor Pelindo II dan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

Gedung kantor Bea dan Cukai tersebut merupakan bagian dari tujuh gedung di dalam lingkungan pelabuhan yang akan di relokasi. “Nantinya di lokasi tersebut akan di manfaatkan untuk areal penumpukan petikemas  untuk menghadapi semakin tingginya kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Irwan Favoriet, Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Pelindo II.

Relokasi dan pembongkaran gedung kantor Bea dan Cukai di Pelabuhan Tanjung Priok tersebut  berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No:96/PMK.06/2007 dan Peraturan Menteri Perhubungan No:PM.42 Tahun 2011.(*/idr)

Share

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

PELINDO tiga
LOGO TPK Koja
GRAHA SEGARA
TEMAS LINE
DKB
ARCOLA
ABH
FIATA
GINSI
APBMI
ASIA PASIFIC
APMTI
PT EDI Indonesia
APBI
Space Iklan
Space Iklan