JAKARTA-pelabuhanku.com: Pada  25 Juli 2011 silam, Meneg BUMN Mustafa Abu Bakar melakukan perombakan sejumlah direksi BUMN, di antara PT Pelabuhan I dan IV.

Sebagai tindak lanjut nya maka dilakukan serah terima jabatan antara sejumlah Direksi Pelabuhan I dan IV pada 5 Agustus 2011, di Jakarta.

Direksi yang diganti yakni, Dirut Pelindo I dan IV hanya tukar posisi.  Harry Sutanto yang semula Dirut Pelindo I menjadi Dirut Pelindo IV dan begitu sebaliknya  Alfredd Nasir menjadi Dirut Pelindo I.

Sedangkan  Direktur Personalia dan Umum Pelindo I, Herman Harianja diganti oleh Imran Iskandar yang sebelumnya direktur operasi dan teknik Pelindo IV dan Direktur Keuangan Suwhono diganti Farid Luthi yang sebelumnya Direktur Keuangan dan Administrasi Merpati Airlines.

Dalam sertijab itu disaksikan langsung oleh masing- masing Komisaris, yakni antara lain Komut Pelabuhan I H. Harijogi dan Komut Pelabuhan IV Zulkarnaen Oeyoeb.Usai menandatangani nota sertijab, antara Dirut Pelabuhan I dan Pelabuhan IV saling memmberikan kesan dan pesan.

Alfred Natsir yang sebelumnya Dirut Pelabuhan IV memberikan sejumlah catatan, kesan dan pesan seputar kiprahnya di Pelabuhan IV.

Antara lain, yang dilaporkan adalah perkembangan Pelabuhan IV selama beberapa tahun terakhir yang kian membaik. Tahun 2009 Pelabuhan IV mencatat laba sebesar sekitar Rp202 miliar, tahun 2010 laba  yang dicapai naik menjadi Rp331 miliar dan tahun 2011 ditarget Rp400 miliar.  “Kita diharapkan targetnya pada 2014 laba mencapai setengah triliun,” katanya.

Sementara itu, Harry Sutanto dalam memonya mengingatkan saat ini salah satu hal yang harus diselesaikan adalah proyek pengembangan BICT (Belawan International Container Terminal). Sebab, kalau tidak dituntaskan maka pada 2013 akan terjadi stagnasi petikemas di Belawan.

Selain itu juga ditambahkan, sejak tahun 2009 Pelabuhan I memulai menggenjot transformasi bisnis dengan melakukan investasi   Rp.533 miliar. tahun  2008 investasi hanya Rp429 miliar. Sedangkan tahun 2010 investasi Pelabuhan I naik tajam menjadi Rp1,3 triliun.

Dalam sertijab itu, selain  direksi juga diadakan sertijab Ketua Umum BPP Perispindo (Persatuan Isteri Pelindo) I dan IV dari Ny. Harry Sutanto (Pelindo I) ke Ny. Alfred Natsir, begitu juga sebaliknya.(*/idr)

Share

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

PELINDO tiga
LOGO TPK Koja
GRAHA SEGARA
TEMAS LINE
DKB
ARCOLA
ABH
FIATA
GINSI
APBMI
ASIA PASIFIC
APMTI
PT EDI Indonesia
APBI
Space Iklan
Space Iklan