R Basuki Aribawa (kiri) setelah acara pisah sambut dengan Heru Sulas.

Oleh: Vike

BANTEN-pelabuhanku.com: Provinsi Banten memiliki pelabuhan umum untuk melakukan bongkar muat barang-barang umum untuk kepentingan perekonomian Provinsi Banten dan banyak pelabuhan khusus untuk  melakukan bongkar muat kepentingan sendiri.

Dalam mengawasi perekonomian provinsi ini maka  KPPBC Madya Tipe Pabean Merak bertugas memberikan layanan yang cepat, serta mengawasi kegiatan di pelabuhan dan juga kawasan-kawasan perekonomian disekitar wilayah Banten, guna memberikan pemasukan untuk Negara.

Penerimaan Bea Masuk (BM) KPPBC Madya Tipe Pabean Merak dari Januari sampai dengan Juni 2011 yaitu 138 % melampaui target yang di tentukan. Keberhasilan ini bekat kerjasama yang baik antara pegawai Bea dan Cukai KPPBC Madya Merak dengan Kepala Kantor KPPBC Madya Merak yang mengutamakan pelayanan yang baik dengan mitra kerja atau stakeholder.

Selain itu sebagai contoh dan langkah maju dari KPPBC di kota lain seluruh Indonesia, KPPBC Madya Pabean Merak  menerbitkan buku profil yang di tandatangani oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil).

“KPPBC Madya Tipe Pabean sudah melaksanakan amanat dari Kantor Wilayah yaitu moto quality plus dan BCESPRIT”, ungkap mantan Kepala KPPBC Madya Tipe Pabean Merak, Heru Sulastyono yang hari (Rabu, 20 Juli 2011) ini melakukan serah terima jabatan dengan Kepala KPPBC Madya Tipe Pabean Merak yang baru, R Basuki Aribawa.

Selama 5 bulan dan 20 hari menjabat sebagai Kepala KPPBC Madya Tipe Pabean Merak, Heru Sulas sangat terkesan dengan pegawai dan karyawan yangat menjunjung tinggi loyalitas dan kerjasama yang baik. Diharapkan dengan Kepala KPPBC yang baru kesolid-an yang pernah dibina akan terus dipertahankan dan saling mendukung.

“Begitu juga dengan rekan-rekan stakeholder yang melakukan kegiatan di wilayah kepabean KPPBC Merak, agar dapat mendukung Kepala Kantor yang baru sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal”, tegas Heru.(*/idr)

Share

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

PELINDO tiga
LOGO TPK Koja
GRAHA SEGARA
TEMAS LINE
DKB
ARCOLA
ABH
FIATA
GINSI
APBMI
ASIA PASIFIC
APMTI
PT EDI Indonesia
APBI
Space Iklan
Space Iklan